Mengatasi Acer Aspire One yang Blank

Untuk mengatasi Aspire One yang blank Caranya

1.  Klik address ini: http://support.acer-euro.com/drivers/notebook/as_one_150.html dan download update bios 3309 setelah selesai download siapkan flash usb kemudian copy file tersebut yang masih berbentuk zip dan ekstraklah !

2.  Dalam folder tersebut terdapat beberapa file. Yang perlu diperhatikan adalah file FLASHIT dan  file 3309.fd. Karena keduanya harus kita rename. Renamelah flashit menjadi FLASHIT.EXE dan 3309.fd(bios file) menjadi ZG5IA32.FD (rename dengan nama yang sama kalo nggak copy paste aja biar gak keliru).

3.  Masukan usb ke aspire one dan hidupkanlah acer netbook.

4.  Ingat: Sebelum menekan button start, tekan dan tahan fn+esc secara bersamaan kemudian saat kedua tombol tersebut masih ditekan….pencetlah start jangan diteken lama? Ntar positif tau Hal tersebut perlu untuk merubah posisi drive booting dari C ke USB.

5.  Perhatikan lampu computer sebelah kiri atas, setelah terlihat kedip-kedip, lepaskan tekanan fn+esc dan tekan sekali lagi tombol start. Lihat lah USB pasti akan kedip-kedip yang menandakan bahwa flashing BIOS sedang berlangsung. INGAT: Lebih baik netbook tetap di charge kecuali kalo batereinya baru dan full. Ya untuk menghindari kalau flashing bios terhenti di tengah jalan…itu artinya bahaya yang lebih besar mengancam.

6.  Kemudian saatnya ke dapur untuk bikin the atau kopi sambil nunggu flashingan selesai.

7.  Udah begitu dong tinggal berdoa mudah mudahan selesai flashing netbook akan booting dengan sendirinya dan hardisk dan screen bisa hidup kembali.

sumber :http://dadausus.wordpress.com/2010/09/23/mengatasi-blank-sreen-acer-aspire-one/
Ingin Artikel Terbaru
Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted in Mengatasi Acer Aspire One yang Blank